Sumber : http://blog-rye.blogspot.com/2012/12/cara-menampilkan-sumber-artikel.html#ixzz2TuMH6UgJ

Rabu, 22 Mei 2013

7+ Bangunan Gereja Paling Aneh Sedunia

10. Gereja LEGO (Belanda)
Gereja Lego (Belanda)
Jika Anda mencari gereja berbentuk modular, Anda bisa menemukannya di Belanda. Bangunan ini tidak terbuat dari LEGO loh, tapi dari blok beton yang dibuat menyerupai bata LEGO. Michiel de Wit dan Filip Jonker mendirikannya untuk sebuah acara Festival Grenswerk di kota Enschede, Belanda.


9. Katedral Pohon (Italia)

Kecintaan pada alam ternyata bisa menggerakkan seorang seniman Italia bernama Giuliano Mauri. Ia membangun katedral ini di pinggiran Bergamo, di kaki Monte Arena. Bangunan ini mulai dibangun pada tahun 2010. Sayangnya, Mauri mati mendadak pada tahun 2009 dan tidak pernah melihat bangunan yang dirancangnya ini.


8. Gereja Salju (Jerman)
Gereja Salju (Jerman)
Gereja salju ini dibangun  tahun 2011, di hutan Bavaria, Jerman. Gereja ini dibuka untuk umum pada tanggal 28 Desember 2011. Gereja ini dibangun dalam rangka memperingati sebuah gereja yang sama, yang dibangun pada tahun 1911. Penduduk desa terpencil Mitterfirmiansreut yang membangunnya berharap bahwa hal itu akan menarik perhatian orang-orang pada penderitaan mereka. Gereja salju ini dibangun menggunakan 1.400 meter kubik (49.000 kaki kubik) dari salju dan lempengan es.


7. Gereja Panser/Tank (Belanda)
Gereja Panser/Tank (Belanda)
Ada-ada saja. Dimana-mana, Gereja selalu mengupayakan kedamaian. Tapi, kenapa dibangun seperti Tank? Gereja ini didesain oleh seniman bernama Chris Kuksi. Barangkali, jika jaman dulu perang salib membawa simbol gereja di perlengkapannya, maka di jaman modern ini, peralatan tempurnya akan menjadi seperti gambar ini!


6. Gereja Tiup (Belanda)
Gereja Tiup (Belanda)
Pernahkah Anda membayangkan melakukan kebaktian di dalam sebuah balon? Saya tak pernah. Tapi, gereja seperti itu memang benar-benar ada!
Gereja Tiup ini mampu menampung sekitar 30 orang. Bayangkan, Anda bisa membawa gereja ini ke mana-mana, karena sifat portabelnya. Tinggal tiup!


5. Gereja Tembus Pandang (Belgia)
Gereja Tembus Pandang (Belgia)
Gereja yang sangat menakjubkan ini, dirancang oleh arsitek Belgia, Pieterjan Gijs dan Arnout Van Vaerenbergh. Rancangannya memungkinkan sinar matahari melewati dinding-dindingnya sehingga kelihatan transparan. Bangunan ini dibuat dari 100 lapisan baja yang ditumpuk dan lebih dari 2000 kolom pelat baja. Tahukah Anda, dengan desain mereka ini bentuk gereja bisa kelihatan utuh dan tampak hilang sepenuhnya, tergantung pada sudut pandang Anda. Luar biasa!

4. Gereja Terkecil di Dunia (New York)
Gereja Terkecil di Dunia (New York)
Gereja Terkecil di Dunia ini terletak di tengah sebuah kolam. Akibatnya, Anda harus menggunakan perahu untuk menjangkaunya. Gereja ini dibangun pada tahun 1989, dan hanya cukup bagi tiga orang.  Sempit! Pernah ada yang melakukan pemberkatan pernikahan di gereja ini. Yang muat hanya pendeta dan pengantinnya saja. Bagaimana dengan para tamunya? Mereka berada di luar gereja, mengapung-apung di atas perahu, sambil membayangkan kejadian yang ada di dalam gereja. Hehehe.


3. Gereja Kereta (Rusia)
Gereja Kereta (Rusia)
Mungkin sedikit konyol mengetahui adanya gereja seperti ini. Tapi kelihatannya ada gagasan di Rusia untuk memindahkan Gereja Ortodok ke gerbong kereta api tua. Bisa jadi ini merupakan fenomena modern, tetapi beberapa dari gereja seperti ini sudah muncul ketika kereta api itu sendiri mulai ada di Rusia.

2. Gereja Tebing (Georgia)
Gereja Tebing (Georgia)
Anda seorang pendaki tebing yang curam? Barangkali Anda akan tertarik dengan gereja yang dibangun di sebuah tebing ini. Gereja ini di bangun di atas tebing dengan ketinggian 130 kaki. Seorang biarawan telah tinggal di dalamnya selama 20 tahun. Ia memang tidak harus memanjatnya. Sebab ada sebuah tangga tua yang dipakai untuk mencapai gereja tersebut. Nah, gereja ini diperkirakan telah dibangun sekitar abad ke-6 dan ke-8 dan diyakini benar-benar memiliki akar paganisme, sebagai simbol kesuburan untuk beberapa dewa yang telah terlupakan.


1. Gereja Tulang (Ceko)
Gereja Tulang (Ceko)
Sedlec Ossuary adalah sebuah kapel kecil yang terletak di Sedlec, di pinggiran kota Kutna Hora, Republik Ceko. Saat Anda memasuki kapel ini, Anda akan tahu mengapa kapel ini disebut sebagai salah satu gereja yang paling menakjubkan dan paling unik di dunia. Kapel ini dihiasi dengan lebih dari 40.000 tengkorak manusia. Salah satu karya seni yang paling menarik dalam adalah lampu besar berhias tulang yang terletak di tengah gereja. Lampu besar tersebut setidaknya berisi satu tulang manusia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KOMENTAR
SUKA
LEWAT